TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa keamanan, perawatan gedung, sumber daya manusia dan manajemen parkir PT Shield on Service Tbk (SOSS) mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perusahaan melepas 150 juta lembar saham atau setara 23,08 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO disertai dengan penerbitan waran dengan rasio 1:1.

Saat pencatatan saham perdananya di lantai bursa, saham SOSS melejit 50 persen atau naik 138 poin ke level Rp 414 per sahamnya dari harga saham perdana yang ditawarkan Rp 275 per saham.

Direktur Utama SOSS Herman Julianto mengatakan pencatatan saham perdana tersebut merupakan bukti kepercayaan yang diberikan kepada SOS.

Dari gelaran IPO tersebut, perusahaan akan meraih dana segar sebesar Rp 41,24 miliar. SOS akan menggunakan 71,23 persen dana IPO untuk pelunasan utang AB Sinarmas Multifinance.

“20,61 persen untuk penyertaan saham pada PT Human Resource Provider dan sekitar 8,16 persen untuk modal kerja,” kata Herman, di Bursa Efek Indonesia, Selasa (6/11/2018).

Dalam aksi korprasi ini, perusahaan menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi.

sumber : http://www.tribunnews.com/